Jika Anda tidak dapat mengakses akun anda karena Anda kehilangan perangkat seluler Anda atau alasan lain, dan perlu menyetel ulang OTP, mohon kirimkan tiket dengan melampirkan file berikut untuk mengatur ulang OTP (2FA) Anda.


[Cara mengirimkan]

Jika Anda dapat mengakses akun Anda, silakan kirimkan laporan melalui Helpdesk dengan file 1 ~ 3 di bawah ini untuk mengatur OTP anda (2FA). Saat mengirimkan tiket, silakan masukkan judulnya dengan benar dengan "Mengatur Ulang OTP". Jika tidak, permintaan Anda untuk mengatur ulang OTP dapat tertunda.

[File yang dibutuhkan]
1. Foto tampak depan paspor atau dokumen identitas Anda lainnya (lampirkan file)
2. Foto halaman informasi pribadi pada paspor atau dokumen identitas Anda lainnya (lampirkan file)
3. Foto Anda sedang memegang paspor dan
dokumen identitas lainnya yang menunjukkan halaman informasi pribadi dan memo tulisan tangan (lampirkan file)


*Silakan kirim file di atas untuk memenuhi persyaratan kami. Permintaan Anda untuk mereset OTP mungkin tertunda atau ditolak sebaliknya.


[Spesifikasi detail dalam lampiran]

1. Foto tampak depan (cover) paspor atau dokumen identitas Anda lainnya

Pastikan seluruh tulisan yang terdapat pada tampak depan paspor atau dokumen identitas Anda lainnya bisa dibaca. Mohon pastikan anda mengambil seluruh gambar tampak depan dari paspor atau dokumen identitas lainnya secara keseluruhan.


2. Foto halaman informasi pribadi pada KTP atau paspor Anda

(1) Pastikan bahwa paspor atau dokumen identitas anda lainnya masih berlaku: jika masa berlaku paspor atau dokumen identitas Anda lainnya telah habis atau menggunakan identifikasi dalam bentuk lain, kami tidak dapat mengatur ulang OTP Anda.

(2) Mohon pastikan semua informasi dalam halaman tersebut jelas dan dapat dibaca:

      - Mengambil gambar dalam pencahayaan terang;

      - Memfoto paspor atau dokumen identitas lainnya secara keseluruhan;

      - Dilarang memanipulasi gambar paspor atau dokumen identitas Anda lainnya dalam keadaan apapun, termasuk memberikan tanda atau menutupi informasi pada paspor Anda. Akses akan kami tutup permanen jika kami menemukan manipulasi dalam foto yang Anda kirimkan.


3. Foto Anda memegang paspor atau dokumen identitas lainnya yang menunjukkan halaman informasi pribadi dan memo tulisan tangan (GOPAX INDONESIA, Atur Ulang OTP, nama lengkap, tanggal pengajuan tiket, dan tandatangan anda)


Untuk mengkonfirmasi paspor atau dokumen identitas anda lainnya, kami meminta foto Anda memegang paspor atau dokumen identitas lainnya yang menunjukkan halaman informasi pribadi, serta catatan tulisan tangan. Foto ini hanya digunakan untuk tujuan identifikasi.


Permintaan Anda untuk mengatur ulang OTP dapat tertunda atau bahkan ditolak jika foto tidak sesuai dengan persyaratan yang tercantum di bawah ini:

(1) Wajah Anda: Kami membutuhkan gambar yang jelas yang diambil di tempat terang. Pastikan bahwa tidak ada yang menghalangi pandangan penuh wajah Anda.

(2) Paspor atau dokumen identitas lainnya: Informasi pribadi yang jelas dan dapat dibaca.

(3) Memo tulisan tangan: Tulislah “GOPAX INDONESIA” + “Atur Ulang OTP" + nama lengkap + tanggal pengajuan tiket + tandatangan anda.


Contoh: jika hari ini 23 Januari 2018, tulislah “GOPAX INDONESIA, Atur Ulang OTP, Johni Cage, 23/1/2018, tandatangan anda”.
Pasang memo tersebut pada paspor atau dokumen identitas Anda lainnya dan memegangnya di samping wajah Anda. Semua teks di memo harus dapat dibaca.
Foto harus diambil pada hari yang sama; foto yang diambil sebelum tanggal pengajuan tidak akan diterima.


(4) Tandatangan: Tandatangan anda dalam memo tulisan tangan harus sesuai atau sama bentuknya dengan tandatangan di dokumen identitas anda. Apabila terdapat perbedaan bentuk dari tandatangan anda antara yang di memo tulisan tangan dan pada dokumen identitas anda berdasarkan penilaian kami, kami dapat menolak permintaan anda atau membatasi penggunaan akun anda.


Apabila Anda sudah memenuhi persyaratan di atas, maka kami akan segera memverifikasi sebelum mengatur ulang OTP Anda