Untuk melakukan verifikasi identitas, ikuti langkah-langkah di bawah ini:


1. Kunjungi halaman [Akun] dan klik [Verifikasi Identitas] dan klik [Konfirmasi] untuk mengkonfirmasi pemberitahuan berkaitan saran untuk membaca petunjuk verifikasi identitas secara seksama.


2. Pilih cara untuk mengirimkan file: Anda harus mengirimkan file-file di bawah ini untuk menyelesaikan verifikasi identitas.

- Foto halaman yang terdapat informasi pribadi pada paspor atau dokumen identitas Anda lainnya;

- Foto ketika Anda sedang memegang paspor Anda atau dokumen identitas lainnya (menunjukkan halaman informasi pribadi)dan memo dalam tulisan tangan (bertuliskan GOPAX INDONESIA, nama lengkap,  tanggal hari ini, dan tandatangan);

- Klik [Daftar] di bawah judul fotokopi ID untuk mengupload foto paspor dan/atau dokumen identitas lainya;

- Klik [Daftar] di bawah judul Foto Identifikasi untuk mengupload foto memo tulisan tangan sebagaimana disebutkan di atas.


4.Kirim foto halaman informasi pribadi pada paspor dan/atau dokumen-dokumen identitas lain Anda:

Pastikan Anda mengikuti persyaratan di bawah ini saat mengirimkan foto paspor Anda dan/atau dokumen identitas lainnya. Jika dokumen yang Anda kirimkan tidak sesuai dengan persyaratan kami, maka foto anda dapat ditolak atau dibatalkan.

Setelah mengunggah dokumen identitas dan memo tulisan tangan, klik [Konfirmasi] untuk menyerahkannya untuk keperluan verifikasi identitas.


※Persyaratan-Persyaratan:

(1) Pastikan paspor atau dokumen identitas lainnya Anda masih berlaku: Verifikasi identitas dapat gagal jika masa berlaku paspor atau dokumen identitas lain Anda telah habis masa berlaku atau Anda menggunakan bentuk identifikasi lain.

(2) Mohon pastikan semua informasi di halaman ini jelas dan dapat dibaca:

      - Mengambil gambar di lokasi yang terang.

      - Mengambil gambar seluruh garis bentuk dari paspor atau dokumen identitas lainnya.

      - Akses ke layanan kami dapat ditolak secara permanen ketika kami mendeteksi pemalsuan.

      - Mohon hanya mengirimkan foto dengan file JPEG atau PNG. Kami tidak dapat menerima foto dengan file PDF.


5. Kirimkan foto Anda yang memegang ID dan memo tulisan tangan (tulisan GOPAX INDONESIA, nama lengkap anda, tanggal hari ini, dan tanda tangan anda):

Untuk memverifikasi identitas Anda, kami meminta foto Anda memegang paspor atau dokumen identitas lainnya Anda di halaman informasi pribadi, serta memo tulisan tangan. Foto anda ini hanya digunakan untuk tujuan identifikasi. Proses verifikasi identitas Anda membantu meningkatkan keamanan akun Anda.


Verifikasi identitas dapat ditolak atau dicabut jika foto tidak sesuai dengan persyaratan yang tercantum di bawah ini:

※Persyaratan:

(1) Wajah Anda: Kami membutuhkan gambar tajam yang diambil di tempat terang. Mohon pastikan bahwa tidak ada yang menghalangi pandangan wajah Anda secara utuh.

(2) Paspor atau dokumen identitas lainnya: Informasi pribadi Anda harus terlihat jelas.

(3) Memo tulisan tangan: Silakan tulis "GOPAX INDONESIA" + tanggal hari ini + tandatangan anda".

Contoh: jika hari ini adalah 23 Januari 2018, silakan tulis "GOPAX INDONESIA +Johni Cage + 23/1/2018 + tandatangan".
Pasang memo tersebut pada paspor atau dokumen identitas lainnya pada saat Anda memegangnya di samping wajah Anda. Semua teks di memo Anda harus dapat dibaca. Kami tidak menerima foto yang diambil sebelum tanggal pengiriman.


(4) Tandatangan: Tandatangan anda dalam memo tulisan tangan harus sesuai atau sama bentuknya dengan tandatangan di dokumen identitas anda. Apabila terdapat perbedaan bentuk dari tandatangan anda antara yang di memo tulisan tangan dan pada dokumen identitas anda berdasarkan penilaian kami, kami dapat menolak permohonan anda untuk menjadi anggota kami.


6. Selesaikan proses: Proses verifikasi memerlukan waktu bagi sistem untuk memverifikasi file. Setelah kamu telah menyelesaikan upload foto yang dipersyaratkan, klik [Konfirmasi] untuk menyelesaikan proses. Jika gambar yang Anda kirimkan ditolak, silakan coba lagi dan pastikan persyaratan di atas terpenuhi.

Setelah semua dokumen dikirimkan, proses verifikasi identitas mungkin diperlukan waktu hingga 7 (tujuh) hari untuk memproses secara internal permintaan Anda. Anda dapat memeriksa status verifikasi identitas di halaman [Akun]. Jika dokumen yang Anda kirimkan tidak sesuai dengan persyaratan kami, permintaan anda dapat ditolak atau dicabut bahkan setelah melewati Verifikasi Identitas (lengkap).